12 Maret 2010

Orang Paling Kaya di dunia

Busyet..dah..! dari judul aja keren banget...

Selama ini kita tau bahwa orang terkaya didunia itu Bill Gates yang kekayaannya ampe 53 milyar dolar,sumber penghasilannya dari Microsoft dan anak perusahaannya. Disamping itu dia juga punya yayasan yang dikelola istrinya, Melinda, yang bergerak dibidang penanggulangan kemiskinan dan penyakit, bagus juga tuh... berarti dia masih punya naluri kemanusiaan.
Singkat ceritanya gini ; Bill Gates sebenarnya anak yang drop out alias putus sekolah, tapi bukan karena goblok. Ya mungkin karena prinsip aja sih, bagi dia sekolah cuma ngabisin umur, begitu lulus nggak jelas ilmunya buat apa? Akhirnya dia mutusin keluar aja, mendingan nyoba langsung bikin usaha pake ilmu yang dia punya. Ama temen-temenya dia nyoba ngembangin program komputer dari garasi rumahnya, lahirlah yang disebut Windows. Dia coba tawarin tuh program kemana-mana, awalnya sih susah banget, kagak ada nyang mo beli...! seret...kaya narik bambu dari ujung ke ujung.
Tapi dasar naluri bisnisnya memang bagus, nggak putus asa, terus berjuang. Coba liat aja sekarang, siapa sih yang nggak pake Windows? Jutaan orang dari seluruh dunia pake produk dari Microsoft, dari yang bajakan ampe yang asli, semua komputer pasti pake Windows. Gitu ceritanya.
Ternyata...baru-baru ini majalah Forbes 2010 nampilin berita orang yang paling kaya di dunia itu bukan lagi Bill Gates, tapi pengusaha asal Mexico, Carlos Slim Helu yang kekayaannya ampe 53,5 milyar dolar, gile bener, gue punya uang segitu bisa buat apa ya? Kalo beli kerak telor dapet berapa tuh? 
Denger-denger sih si Carlos Slim Helu dapet uang segitu dari bisnis telekomunikasi seluler "American Movil" salah satu raksasa seluler di Amrik sono. Gue baca di Kompas, "banda" nya si Carlos Slim Helu ini kalo dibandingin ama APBN kita tahun 2009 itu hampir setengahnya, atau 10 persen dari Pendapatan kotor negara kita, busyet..!
Jadi uangnya si Carlos itu kalo di rupiahin sekitar 500 trilyun...anjritt...! dia bangun rumah nggak lagi pake batako kali, tapi pake lembaran dolar atau batangan emas..!, aya-aya wae ah... Trus ada lagi Warrent Buffet, Laksmi Mittal yang punya usaha besi baja dari India. Yang lebih gila lagi, ada juga orang terkaya tapi paling muda,..! umurnya baru 25 tahun yaitu Mark Elliot Zuckerberg. Yang punya situs jejaring sosial Facebook. Katanya nih anak D.O. juga, alias drop out dari Universitas Harvard. Gile nih anak...! umur segitu udah punya uang 3 Milyar US$.
Tapi jangan kuatir bro,..di Indonesia juga ada orang terkaya, majalah Forbes edisi kamis 11 Maret 2010 ngeluarin laporan orang terkaya yaitu pemilik group Djarum, Budi dan Michael Hartono yang banda nya ampe 7 milyar dolar US. Ada lagi Martua Sitorus, "Raja Sawit dari Siantar". Cina Medan satu ini punya usaha Wilmar International Limited. Perusahaan Agrobisnis terbesar di Asia. Katanya dia masuk daftar 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, duitnya ampe US$ 3 milyar bo...! dan masih banyak yang lainya, termasuk Aburizal Bakrie tuh. Ternyata orang Indonesia nggak kere-kere amat ya..

Sok, komentarin atuh..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar