12 Maret 2010

Orang Paling Kaya di dunia

Busyet..dah..! dari judul aja keren banget...

Selama ini kita tau bahwa orang terkaya didunia itu Bill Gates yang kekayaannya ampe 53 milyar dolar,sumber penghasilannya dari Microsoft dan anak perusahaannya. Disamping itu dia juga punya yayasan yang dikelola istrinya, Melinda, yang bergerak dibidang penanggulangan kemiskinan dan penyakit, bagus juga tuh... berarti dia masih punya naluri kemanusiaan.

Mengenang Bung Hatta

Besok 14 Maret 2010 genap 30  tahun wafatnya Bung Hatta salah seorang Proklamator kemerdekaan Indonesia. Siapa yang nggak kenal Bung Hatta? tokoh yang sangat humanis sekaligus cerdas, kiprahnya dalam membangun negeri ini nggak bisa diabaikan begitu aja. Dari buku-buku sejarah kita bisa baca gimana sepak terjang beliau selagi masih di Bukit Tinggi, sekolah di Belanda, ikut bergerilya, mendirikan organisasi politik, dibuang ke Boven Digul sampe memproklamasikan kemerdekaan Indonesia sama sohibnya Bung Karno.

Draft RUU Perkawinan 2010

Baru-baru ini kita dihebohkan mengenai draf RUU perkawinan 2010 yang salah satu isinya mengenai ancaman bagi pelaku nikah siri. Sepintas boleh juga sih karena ini akan menjadi filter bagi siapa aja yang punya rencana mau kawin siri, disamping itu juga akan melindungi hak-hak kaum perempuan. Jadi yang jelas kawin siri dianggap ilegal, hukuman bagi pelaku adalah 3 bulan kurungan plus denda 5 jeti...oww my god.! kok bisa ya? gak cuma itu bro..sanksi juga berlaku bagi pihak yang mengawinkan atau yang dikawinkan secara nikah siri, poligami, maupun nikah kontrak.